Bill Gates Ungkap Cara Akhiri Pandemi COVID-19

September 22, 2021 By Jeffrey Powell

Jakarta

Bill Gates dalam konferensi Majelis Umum PBB, mengungkapkan cara-cara mengakhiri pandemi COVID-19. Dikatakannya, ada tiga cara yang wajib dilakukan semua orang agar pandemi ini bisa segera berakhir.

“Kita semua telah sampai pada bulan ke-18 pandemi COVID-19, tonggak muram ditandai oleh berbagai lonjakan kasus lain dan kematian yang dipicu kemunculan varian Delta. Krisis global ini telah menjadi bencana kesehatan, ekonomi serta moral yang terjadi di dalam gelombang di setiap geografi, tanpa kecuali, ” kata Bill Gates seperti dikutip dari Gates Notes, Rabu (22/9/2021).

Disebutkannya, jalan keluar dari pandemi selalu membutuhkan satu hal, yaitu komitmen terhadap kesetaraan. Kesediaan untuk melihat yakni apa yang terjadi di negara-negara berpenghasilan rendah mempengaruhi negara-negara berpenghasilan tinggi.

“Tidak ada solusi nasionalistik untuk masalah worldwide ini. Kita telah melihat negara-negara mencoba dan gagal mengatasinya ketika varian muncul dan mengancam perkembangan dri fase akut pandemi, inch sebutnya.

Menurutnya, ada tiga hal yang dapat dilakukan dalam beberapa bulan mendatang yang dapat mengakhiri fase akut pandemi dan mengatur dunia dalam garis waktu yang berbeda dalam persiapan untuk masa depan.

1. Vaksinasi Segera

Bill Gates meminta pemerintah dan sektor swasta bekerja sama untuk membangun sistem yang lebih transparan untuk mempercepat pasokan vaksin global.

“Kekurangan pasokan merupakan masalah utama pada paruh pertama tahun ini. Namun baru-baru ini 41 juta dosis per hari telah didistribusikan sebagaiselaku, ala, menurut, global. Ini sebuah kemajuan, tapi jalan masih panjang, ” kata Bill Gates.

2. Pencegahan Penyakit

Tuk mengurangi risiko varian melompat dari perbatasan ke perbatasan, dunia harus berinvestasi di dalam pengujian cepat, sistem buat berbagi urutan genetik, serta mekanisme untuk memberikan keahlian dan komoditas seperti zat pembakar, APD, dan obat-obatan yang menyelamatkan jiwa dengan cepat di mana mereka dibutuhkan.

“Kita telah melihat cara ini berhasil dilakukan dengan penyakit misalnya polio dan malaria, dengan menggunakan data untuk menginformasikan tindakan yang mengendalikan wabah. Kita perlu memiliki dukungan ahli dan bahan respons seperti oksigen, APD, lalu obat-obatan penyelamat jiwa yg siap digunakan jika terjadi wabah besar. Sektor swasta memiliki peran untuk dimainkan, ” ujarnya.

3. Mengkoordinasikan respons worldwide

Pendirian Access to COVID-19 Tools Gas (ACT-A) pada awal tahun 2020 merupakan tonggak sejarah: pemerintah, organisasi internasional, dan sektor swasta bersatu di dalam menanggapi krisis.

“Kita sekarang membutuhkan semua pemerintah untuk menunjuk pemimpin global COVID-19, melapor kepada kepala negara, dan agar pemimpin ini bersidang secara berkala hingga tahun 2022, ” kata Bill Gates.

Dengan dukungan pemantauan independen, satuan tugas yang terkoordinasi secara global dan terbatas waktu terkait dapat melengkapi ACT-A lalu membawa kita mengakhiri pandemi melalui aksi kolektif dan memberikan model untuk koordinasi jangka panjang yang diperlukan untuk mencegah pandemi di masa depan.

“Saya berharap para pemimpin yang bertemu secara digital minggu ini di KTT COVID berkomitmen untuk proses tindakan yang memenuhi kebutuhan ini, ” harap Costs Gates.

Simak Video ” Kasus Turun Namun Banyak Provinsi Belum Revise Data Corona
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)