Disnaker DKI: 88 Wartawan iNews Tentu COVID-19

Disnaker DKI: 88 Wartawan iNews Tentu COVID-19

September 12, 2020 By Jeffrey Powell

Jakarta

Kepala Biro Tenaga Kerja DKI Jakarta Andriyansyah mengatakan 88 orang positif Corona (COVID-19) setelah tes swab yang dilakukan oleh MNC bekerja pas dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Sebanyak 84 orang di antaranya merupakan wartawan.

Andri menjelaskan swab dilakukan pada Senin 7 September 2020 di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Was-was. Hasil tes swab keluar sehari setelahnya. Dari 88 orang yang dites, 84 orang di antaranya merupakan wartawan yang bertugas dalam lapangan.

“Terdapat 88 yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor/tugas lapangan dan 4 karakter bukan karyawan MNC, ” introduksi Ardiansyah melalui keterangannya, Sabtu (12/9/2020).

Andriyansyah menuturkan, gedung MNC kemudian ditutup selama tiga hari mulai dari 9 September 2020. Setelahnya seluruh area dan ruangan dilakukan sterilisasi dengan menyemprot awahama.

“Pada tanggal 9 dan 10 sampai dengan 11 September dilakukan penutupan sementara pada Gedung iNews dan penyemprotan desinfektan seluruh lantai, ” tuturnya.

Andriyansyah menyampaikan, saat itu pihak MNC sudah menerapkan work from home (WFH) atau bergerak dari rumah kepada karyawannya. Dianggap Andriyansyah, pihak Disnaker DKI selalu telah melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi.

“Sudah diterapkan WFH kepada seluruh karyawan. Kemaren kita sudah lakukan pemeriksaan, ” ujarnya.

(idh/idh)