Hal ihwal Kabar Bill Gates Serong yang Bikin Geger

May 18, 2021 By Jeffrey Powell

Jakarta

Citra sungguh-sungguh yang selama ini cukup identik dengan sosok Bill Gates terancam goyah menyusul berbagai kabar tak lemak pasca pengumuman ia memegat dengan sang istri, Melinda. Salah satu yang mengejutkan adalah perselingkuhan dengan seorang karyawan Microsoft.

Laporan yang pertama kala dibeberkan Wall Street Journal ini menyebut Dewan Direksi Microsoft menggelar investigasi berasaskan perselingkuhan itu di tahun 2019. Gates resign dari Dewan Direksi sebelum penyelidikan yang juga melibatkan biro hukum luar selesai serta belum ada konklusinya.

“Dalam pemeriksaan, kurang anggota direksi memutuskan bahwa tidak lagi pantas bagi Tuan Gates untuk duduk sebagai direksi perusahaan software yang ia dirikan & pimpin selama beberapa dekade. Gates mengundurkan diri sebelum investigasi komplet, ” ucap WSJ.

Microsoft sudah membenarkan kalau Gates dilaporkan memulai relasi intim dengan seorang pegawai Microsoft pada tahun 2000 dan telah dilakukan penelitian.

Kenapa anyar dilaporkan tahun 2019 belum ada informasi, namun barangkali terkait gerakan MeToo dengan menggema di kalangan perempuan untuk melaporkan hal-hal tidak pantas yang mereka alami.

Juru bicara Bill Gates membenarkan terjadi perselingkuhan tapi diklaim kesimpulan resign Bill Gates sebab Dewan Direksi tidak ada hubungannya dengan perselingkuhan tersebut melainkan ingin lebih memiliki banyak waktu untuk kesibukan amal.

“Memang ada affair hampir 20 tahun yang lalu dengan berakhir dengan damai. Keputusan Bill Gates untuk keluar dari direksi tidak tersedia hubungannya dengan hal ini. Faktanya, dia mengungkapkan rencana untuk menghabiskan lebih penuh waktu dalam filantrofi, ” sebut sang juru cakap.

Di sisi lain, media kenamaan New York Times juga menyandarkan laporan bahwa Bill Gates mendekati beberapa karyawan perempuan Microsoft serta di yayasannya walau sudah menikah. Selain itu, New York Times juga menyinggung pertemuan Bill Gates dengan penjahat seks Jeffrey Epstein yang kabarnya membuat Melinda berang.