Jokowi Pun Siap Jadi yang Baru untuk Disuntik Vaksin Corona

Jokowi Pun Siap Jadi yang Baru untuk Disuntik Vaksin Corona

November 18, 2020 By Jeffrey Powell

Jakarta

Vaksinasi COVID-19 diperkirakan mulai dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap menjadi orang yang pertama kali divaksinasi Corona.

Awalnya, Jokowi menjabarkan pengutamaan vaksinasi COVID-19 usai kunjungannya ke Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (18/11/2020). Jokowi mengungkapkan para dokter hingga tenaga medis akan menjadi prioritas vaksinasi COVID-19.

“Yang akan divaksin pertama adalah nanti gaya kesehatan, baik itu dokter, setelah dokter para perawat dan juga tenaga medis, para medis yang ada. Itu yang diberikan preferensi, ” kata Jokowi.

Selanjutnya, prajurit TNI dan anggota Polri, ASN untuk pelayanan publik yang ada di depan hingga kiai juga akan divaksin Corona terlebih dahulu. Kemudian, Jokowi menjelaskan posisinya di urutan vaksinasi Corona itu.

“Kalau ada dengan bertanya Presiden nanti di depan atau belakang? ” kata Jokowi.

“Kalau oleh, kalau oleh, kalau oleh tim diminta saya yang paling depan ya saya siap. Saya rasa tersebut yang bisa saya sampaikan di dalam kesempatan yang baik ini, ” jawab Jokowi seperti dalam video yang ditayangkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.