Pasha Cukur Plontos 'Shaolin' Usai Kontroversi Rambut Pirang

Pasha Cukur Plontos ‘Shaolin’ Usai Kontroversi Rambut Pirang

July 31, 2020 By Jeffrey Powell

Palu

Setelah membuat kontroversi dengan rambut blonda, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha ‘Ungu’ mencukur rambut. Dia mencukur habis rambutnya dengan gaya plontos.

“Wow Shaolin lagi kita, opan e? ” ucap Pasha pada video Story akun resmi Instagram @pashaungu_vm, sambil memandang ke kamera, seperti dilihat detikcom , Jumat (31/7/2020).

Diketahui, Biara Shaolin merupakan salah satu biara di China yang terkenal dengan kungfunya. Karakter yang mempelajari kungfu Shaolin memiliki penampilan kepala botak, dengan jubah berwarna kuning.

Pada video yang berdurasi 15 detik tersebut, Pasha dicukur oleh asisten pribadinya Ifan Taufan. Pasha diketahui dicukur menjelang hari raya Idul Adha, yang jatuh pada Jumat (31/7).

“Rambut pirang Pasha dicukur pada Kamis (30/7) malam sekitar pukul 00. 00 Wita di rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu di jalan Bangsal Kota Timur, ” ucap Ifan Taufan kepada detikcom .

Sebelumnya, Pasha sempat kembali menjadi sorotan karena mengecat rambut berwarna kuning. Terbaru, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan Pasha agar memberi contoh karena menjadi pejabat negara.

“Belum ada aturannya, tapi sebaiknya sebagai pejabat negara memberikan contoh etika yang baik, ” kata Tito kepada wartawan di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

(aik/aik)