Persekutuan Bandar Narkoba-Perampok Demi Senpi Dibongkar Polisi

Persekutuan Bandar Narkoba-Perampok Demi Senpi Dibongkar Polisi

November 19, 2020 By Jeffrey Powell

Pekanbaru

Polisi berhasil menangkap 9 tersangka kasus perputaran narkoba di Pekanbaru, Riau. Setelah diselidiki, komplotan itu kolaborasi jarang bandar narkoba dengan para pencuri.

Dari 9 orang pelaku, 7 di antaranya adalah bandar narkoba kelompok Dumai dan 2 lainnya merupakan residivis kasus perampokan. Dua residivis itu leveransir senjata api kepada para biang narkoba.

Senjata suluh organik dan rakitan yang disuplai kedua residivis itu berasal sebab Aceh hingga Sumatera Selatan. Harganya pun bervariasi. Mulai dari Rp 1, 5 hingga Rp 20 juta.

“Senjata organik tingkatan 45 mereka beli dari Aceh dengan harga Rp 20 juta. Kelompok bandar narkoba ini mempunyai senjata api karena mereka merekrut dua orang residivis kasus perampokan, ” ujar Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Victor Siagian era dihubungi, Kamis (19/11/2020).

Dua residivis itu terlibat aktivitas perampokan di toko perhiasan dalam Pekanbaru. Perekrutan residivis itu diduga untuk memperkuat kelompok bandar narkoba Dumai ketika berperang melawan grup bandar narkoba Medan demi berebut ekstasi dan sabu.