PKS-PDIP Bersatu di Bengkulu Utara, Membawa Petahana di Pilkada

PKS-PDIP Bersatu di Bengkulu Utara, Membawa Petahana di Pilkada

August 28, 2020 By Jeffrey Powell

Tangan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyusun koalisi dengan Partai Demokrasi Nusantara Perjuangan (PDIP) di Pilkada Tangan 2020. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Bengkulu Sujono sudah meluluskan lampu hijau untuk pasangan petahana Mian-Arie Septa Hadinata untuk Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tangan Utara.

“Tidak tersedia masalah terkait rencana membangun federasi dengan partai mana pun. DPP memutuskan mengusung Mian, yang merupakan petahana dan Ketua DPD PDIP Bengkulu Utara, ” kata Sujono.

Terlebih, Jumat (28/8), Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani kembali mengumumkan nama calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan bertumbukan di Pilkada Serentak 2020.

Termasuk di antara empat calon kepala daerah di Bengkulu untuk mengikuti Pemilihan Bupati 9 Desember mendatang, Mian dan Arie diusung PDIP untuk Pilkada Bengkulu Mengetengahkan.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Perjuangan Provinsi Tangan Ihsan Fajri mengatakan siapa kendati yang menjadi pilihan DPP, wajib untuk diikuti dan dihormati oleh seluruh kader. Tentu akan ada sanksi jika nantinya ada kandidat partai yang membelot dari keputusan.

“Apa pun keputusan DPP wajib kita hormati. Bila nanti kader membelot, akan disanksi, ” tegas Ihsan Fajri.

Sedangkan bursa pemilihan gubernur hingga saat ini belum ada pengumuman secara resmi partai mana yang telah siap mengusung lupa satu calon yang maju di dalam bursa pemilihan Gubernur Bengkulu.

(aik/aik)