Rancangan Peluncuran Samsung Galaxy S21 Terungkap

Rancangan Peluncuran Samsung Galaxy S21 Terungkap

December 11, 2020 By Jeffrey Powell

Jakarta

Samsung Galaxy S21 dikabarkan akan melungsur secara global pada 14 Januari 2021. Jadwal ini diungkap oleh salah satu experience store Samsung di India kepada Android Authority yang kemudian dikonfirmasi oleh SamMobile.

Meski peluncuran di dalam bulan Januari terbilang lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ini tidak pertama kalinya tanggal tersebut dirumorkan. Belum lama ini, Android Police melaporkan jadwal peluncuran Galaxy S21 pada 14 Januari berdasarkan sumbernya sendiri.

Ponsel flagship generasi baru ini akan mulai dijual pada 29 Januari dalam India, berdasarkan informasi dari personel outlet Samsung di Bengaluru, India.

Toko tersebut mulai menggelar blind pre-order untuk tiga ragam yaitu Galaxy S21, Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra dengan deposit sebesar 2. 000 Rupee atau sekitar Rp 382 ribuan. Tapi harga resminya belum diumumkan.

Konsumen yang telah melakukan pre-book nantinya bisa memilih model Galaxy S21 yang diinginkan setelah ponsel tersebut diumumkan secara resmi.

Selain jadwal peluncuran, laporan terbaru daripada Android Authority juga mengungkap sederet detail tentang spesifikasi Galaxy S21. Untuk pasar India, trio Galaxy S21 akan menggunakan chipset Exynos 2100.

Untuk langgam Galaxy S21 akan hadir di dalam pilihan warna abu-abu, merah bujang, ungu dan putih. Varian Galaxy S21 Plus akan hadir dalam warna pink, ungu, silver dan hitam. Sedangkan Galaxy S21 Ultra mau hadir dalam warna hitam serta silver.

Android Authority juga mengungkap Galaxy S21 Ultra akan menggunakan kamera utama 108 MP, disandingkan dengan dua pengawasan 10 MP yang salah satunya akan memiliki optical zoom 10x.

Bocoran terbaru tersebut melengkapi sejumlah detail yang sudah terungkap tentang Galaxy S21. Baru-baru ini, wujud ketiga model Galaxy S21 terungkap lewat teaser dengan dibocorkan.

Teaser tersebut mengungkap Galaxy S21 Ultra bakal memiliki lima kamera belakang, sedangkan Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus akan dibekali tiga tustel belakang. Ketiganya akan memiliki pola modul kamera yang baru.

Samsung Galaxy S21 Samsung Galaxy S21 Ultra Foto: Screenshot/detikINET

Teaser ini mengikuti bocoran yang terungkap di kamar November yang mengatakan ketiga cara Galaxy S21 akan memiliki display 120Hz dengan rentang ukuran adang-adang dari 6, 2 inch sampai 6, 8 inch.

Simak Video ” Kiat Buat Konten Menarik dalam Samsung Content Creator Class
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)