Satgas COVID-19 Puji Langkah Depok-Bogor Terapkan Jam Malam

Satgas COVID-19 Puji Langkah Depok-Bogor Terapkan Jam Malam

September 3, 2020 By Jeffrey Powell

Jakarta

Ahli Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Resi Adisasmito, mengapresiasi langkah Pemkot Depok dan Bogor yang menerapkan jam malam untuk cegah Corona. Resi menyebut langkah yang diambil sudah tepat.

“Kami mengapresiasi pemerintah Depok dan Bogor yang dengan cepat mengambil langkah secara merekomendasikan jam malam atau menerapkan jam malam untuk wilayah-wilayahnya sebab penularan yang tinggi, ” sebutan Wiku dalam jumpa pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (3/9/2020).

Tempat mengatakan dalam kondisi saat itu pemerintah daerah sebagai Satgas COVID-19 di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi harus mengambil langkah cepat agar pandemi segera terkendali. Apalagi jika hendak membuka aktivitas sosial dan ekonomi, maka harus ada langkah-langkah yang dilakukan oleh pemda.

“Tahapan prakondisi, timing, prioritas, & koordinasi dengan pusat dan pula melakukan monitoring evaluasi, dari monitoring evaluasi ini yang dilakukan seperti ini dan disikapi dengan cepat oleh pemda adalah cara memutar tepat untuk betul-betul dapat mengurangi penularan, ” kata Wiku.

“Jadi silakan pemda betul-betul dapat mencari solusi untuk bisa menekan kasusnya di masing-masing kawasan, ” imbuhnya.

Resi juga menyinggung saat ini Presiden Jokowi sudah mengeluarkan instruksi mengenai peningkatan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Termasuk telah dikeluarkannya kesimpulan Mendagri tentang koordinasi dan koordinasi pelaksanaan disiplin dan penerapan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Sudah ada 26 provinsi dengan telah menyelesaikan perkadanya dan ada 8 provinsi yang masih pengerjaan, ” kata Wiku.

(idn/imk)