Selain Dicekal ke LN, KTP MENODAI Napi LP Tangerang yang Suram Diblokir

Selain Dicekal ke LN, KTP MENODAI Napi LP Tangerang yang Suram Diblokir

September 30, 2020 By Jeffrey Powell

Jakarta

Segala jalan dilakukan untuk mempersempit ruang denyut Cai Changpan, narapidana kasus narkoba yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang. Selain melakukan pencekalan, petugas juga memblokir KTP MENODAI milik Cai Changpan.

Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Biro Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terkait pemblokiran KTP Cai Changpan itu.

“Juga kita koordinasi dengan pihak Dukcapil untuk KTP-nya karena memang dia sudah memiliki KTP Indonesia ini sudah kita blokir semuanya. Itu salah satu upaya kita untuk kita mempersempit ruang geraknya, ” kata Kombes Yusri di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Pihak Lapas Klas I Tangerang juga sudah mencekal Cai Changpan untuk mencegah dia suram ke luar negeri.

“Termasuk pencekalan passport yang bersangkutan sudah kita koordinasikan dengan pihak imigrasi, dilakukan pencekalan, jangan sampai kabur ke luar negeri, ” imbuhnya.

Seperti diketahui, Cai Changpan kabur dari Lapas Klas I Tangerang dengan menggali lubang di selnya pada Senin (14/9). Lubang galiannya itu tembus hingga dinding sisi Lapas.

Dari hasil penyelidikan, ada beberapa barang yang ditemukan di dalam sel Cai. Barang tersebut di antaranya obeng dan besi.

Polisi telah memeriksa sebanyak saksi terkait kaburnya WN China itu. Termasuk petugas Lapas dengan saat itu melakukan penjagaan.

“Kalau kita hitung ada tiga sif di situ. Sif pertama yang harus cek tepat, kemudian sif kedua sama, dan baru sif ketiga mengetahui kalau yang bersangkutan si tersangka tersebut melarikan diri, ” terang Yusri.

(mea/mea)