Tidak Pulang Sejak Sabtu, Remaja Hawa di Jaktim Ini Dicari Ayahnya

Tidak Pulang Sejak Sabtu, Remaja Hawa di Jaktim Ini Dicari Ayahnya

September 27, 2020 By Jeffrey Powell

Jakarta

Seorang remaja perempuan di Jakarta Timur dikabarkan hilang. Remaja perempuan ini hilang setelah ingin pergi ke rumah temannya.

Taruna perempuan itu bernama Hana Taqiya Rohmad. Hana merupakan siswa bagian 3 di MTS 22 Jakarta.

Ayah Hana, Tri Rohmad mengatakan putrinya itu tak kembali ke rumah sejak Sabtu (26/9) sore. Ia mengatakan putrinya itu terakhir pamit keluar panti untuk pergi mengerjakan tugas dalam rumah temannya.

“Anak saya itu hilang sejak kemarin sore. Kebetulan itu ceritanya mau ngedit pelajaran sekolah untuk ulangan-ulangan itu lewat laptop, dia itu belum mahir, makanya minta diajari temannya, mungkin karena teman nggak tersedia. Jadi anak saya ini meninggalkan abis ashar dan rumah yang di tuju ini temannya itu, dia pergi sama ibunya sejak jam 1 dan HP dalam tinggal. Setelah jam 5 bertambah dia temannya itu ngecek, ada share lock dari Hana akan tetapi kok nggak sampai, ” prawacana Tri Rohmad saat dihubungi, Minggu (27/9/2020).

Tak Pulang Sejak Sabtu, Taruna Perempuan di Jaktim Ini Dicari Ayahnya Foto: Dok. Istimewa

Ia menduga barangkali putrinya itu tidak berani kembali karena laptopnya hilang. Sebab, berdasarkan informasi warga di sekitar panti teman Hana, kata Tri, putrinya itu sempat itu melamun dalam musala.

“Setelah tersebut tadi dengar info dari warga situ, RW situ anak hamba ini bengong di musala sampe salat di situ. Takutnya budak ini laptopnya hilang atau ke jambret jadi takut pulang. karena laptop ini baru dibeliin, ” ujarnya.

Tri mengaku sudah mencoba menghubungi nomor HP Hana, namun tidak ada sahutan. Menurutnya, Hana terakhir dilihat oleh warga berada di sekitar Cibubur.

“Katanya (warga) tempat (Hana) jalan ke arah Pekerjaan Cibubur 3. Dia sempat melamun lama di musala katanya selalu disamperin anak-anak buat pinjam hp. Takutnya anak ini laptopnya hilang jadi nggak berani pulang, ” sebut Tri.

Tri mengatakan kejadian putrinya hilang ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Dia juga sudah membuat perintah berantai berisi pemberitahuan soal kehilangan anak.

Berikut isi pesan berantai soal kabar Hana hilang:

Assalamualaikum
Telah gaib keponakan kami.
Nama: Hana Taqiya Rohmad
Kelas 3 MTS 22 di Jakarta Timur
Sejak kemarin sore belum pulang sampai saat tersebut.
Ciri saat hilang:
-Kerudungnya biru tua
-Bajunya abu biru tua
-Sepatunya abu hijau
-Bawa tas putih bercorak, tas laptop
Jikalau ada yang menemukan, hubungi:
Tri Rohmad 081314607700

(ibh/ibh)